Penipuan melalui SMS makin merajalela

Friday 8 April 2011

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi seperti Hp dan lainnya, maka orang-orang yang memamfaatkannya pun makin beragam dari sekedar promosi ataupun yang ngajakin jadi agen pulsa namun yang cukup meresahkan masyarakat adalah yang minta kirimi pulsa dengan mengatasnamakan orang tua ini yang jadi masalah. Sebenarnya masalah SMS ini sudah lama berkembang, namun akhir-akhir ini semakin menjadi-jadi kalau dulu waktu tahun 2010 saya masih nerima SMS ini paling 1 x dalam sebulan namun sejak bulan januari sampai april 2011 dalam seminggu bisa 3 x luar biasa”. Kejahatan yang dilakukan berupa penipuan berkedok SMS seperti ini sudah banyak makan korban baik anak-anak remaja sampai orang dewasa. Pernah suatu ketika saya hampir saja mengirim pulsanya, tapi saya kemudian langsung nelpon ke mertua saya. 

Kalau minta pulsa dengan mengatasnamakan orang tua saya sih tenang-tenang saja, karena kedua orang tuaku sudah lama meninggal. Jadi ketika ada SMS bunyinya minta kirimin pulsa saya cuekin saja, namun karena dalam sehari kadang 2 kali jadi kesel juga rasanya. Dan yang cukup menggelikan saya adalah SMSnya terkadang menggunakan bahasa Jawa, padahal saya sendiri tidak ngerti bahasanya maklum saya asli Kalimantan.

Biasanya setelah dapat SMSnya, saya telpon balik namun tidak pernah diangkat, terkadang lansung dimatikan. Pernah juga saya jawab SMSnya isi kalimatnya “Maaf ya Bapa saya sudah lama meninggal dunia, sebentar lagi ente juga dijemput malaikat maut, jadi sblm dijemputnya cepat-cepatlah bertobat’.
Dari SMS yang saya kirim tidak pernah ada jawaban, ya mudah-mudahan ia bisa sadar dikemudian hari, syukur-syukur bertobat. 

Bagi saudara-saudara yang ingin mengetahui nomer yang selalu SMS saya berikut daftar nomernya :

 081905817758
 082122029343
 081905817745
 081905817735
 087880387748
 081282379059
 081998321342
 081218529036

Sebenarnya sih masih banyak nomernya, namun nomer inilah yang paling sering yang ia gunakan buat menipu orang lain, ya semoga dengan informasi ini dapat membantu saudara-saudara paling tidak bisa menghindarinya dengan nomer tersebut.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda sopan kami hargai

 
Copyright © 2016. ARTICLE ARPAN.
Design by ARPAN NEWS. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License