Berbagi Kebahagiaan di Gunung Bahagia

Thursday 22 September 2016

09/9/2016 Ada yang spesial pada hari jum’at kemarin, ya anak spesial dari  Sekolah Integral Luqman Al-Hakim Balikpapan melalui tiem USA (Unit Stimulasi Anak) yang dikordinatori oleh Ibu Riswi dan   Ibu Yuli telah melakukan kunjungan bersama siswa-siswi serta didampingi para guru pendamping khusus (GPK) ke Paud Asyakirin di Kampung Buton, tepatnya jalan Manunggal Rt. 62 Gn. Bahagia. Pada awal kedatangan rombongan SD Integral Luqman Al-Hakim disambut hangat oleh perwakilan pengurus Paud Asyakirin sekaligus sesepuh Kampung Buton oleh Bapak Alaudin bersama masyarakat sekitar.

Alhamdulillah kunjungan silaturrahmi kemarin dapat dirajut kembali setelah sempat terhenti, hadirnya para guru bersama siswa-siswi luqman membuat surprise suasana dengan bertemakan “Sedekah Kreatif Mari Tingkatkan Kepedulian Dengan Berbagi Antar Sesama”, kerjasama ini dapat berjalan baik atas dukungan penuh dari ayah/bunda baik moril maupun materil yang telah mengamanahkan kepada ananda kita dan tiem BMH Balikpapan yang juga turut hadir memberikan supportnya, kami ucapkan “Jaza kumullahu khairan katsira”

Kebahagian ayah bunda adalah kebahagiaan mereka yang juga bahagian saudara-saudari kita. Rangkaian acara dapat berjalan dengan khidmat selain memberikan beberapa bingkisan, dan bantuan berupa pakaian layak pakai, penyerahan diawali oleh ustadz Basit selaku kepala sekolah dan diterima langsung oleh pengurus Masjid Nor Syakirin sekaligus memberikan sambutan pada awal acara, turut juga hadir ustadz Mudzakir Ustman selaku direktur SIT Hidayatullah Balikpapan.

Kecerian anak-anak di Kampung Buton tidak hanya dirasakan oleh ayah dan bundanya karena setelah acara bersama di Masjid dilanjutkan perlombaan antar siswa-siswi salah satunya adalah lomba tiup balon. Tiem ibu gurupun berbaur dengan Paud Asyakirin, sambil memberi aba-aba siap, “are you ready?” yes i’m ready!”, jawab siswa-siswi dengan penuh semangat. Sementara tiem guru bersama pengurus BMH beramah-tamah dengan para pengurus dan sesepuh Kampung buton, tampak wajah-wajah bahagia terpancar bapak-bapak tersebut.

Kunjungan SD Luqman Al-Hakim Balikpapan mendapat apresiasi dari sesepuh Kampung Buton mereka merasa bahagia dan ia baru tahu kalau di SD luqman juga ada anak-anak spesial “aku baru tau” kata Pak Alaudin yang sudah sejak tahun 1972 menempati Kampung Buton. Bapak Alaudin sempat menanyakan “anak spesial ini, gurunya ada berapa?”dengan ekpresi penasaran “setiap siswa ditangani satu guru” jawab ustad Yusri salah satu guru pendamping khusus. “Luar biasa ya” kata Pak Alaudin dengan penuh semangat, tak kalah sama anak muda.

Mereka berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, perlu ada tindak lanjutnya yang lebih terprogram, “syukur-syukur ada tenaga guru yang bisa membantu kami disini” ucap Pak Alaudin dengan penuh harap. “Semoga dapat terwujud harapannya Pak tetap semangat !” ucap dari salah satu perwakilan guru sambil salaman mengakhiri perbincangan hangat pagi yang cerah, secerah senyuman mereka mengiringi kepergian kami dengan membawa kebahagiaan dari gunung bahagia.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda sopan kami hargai

 
Copyright © 2016. ARTICLE ARPAN.
Design by ARPAN NEWS. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License