Apakah tes WPPSI ?

Thursday 2 June 2011

WPPSI adalah alat pengukuran  dan metode yang digunakan oleh Psikolog Klinis dan ditemukan oleh Wechsler untuk mengukur kemampuan intelektual anak-anak di domain yang spesifik. Domain ini mencakup pemahaman verbal, pengetahuan faktual, penalaran abstrak, kemampuan visual-spasial dan memori jangka pendek. penilaian Intelektual merupakan indikasi yang baik potensi akademik anak. Hasil tes IQ anak peringkat terhadap sampel yang sangat besar anak-anak usia yang sama. Jika skor anak di atas 5% untuk kelompok usia mereka adalah beralasan untuk mengharapkan mereka akan melakukan dalam 5% atas akademis.

Tes Wechsler untuk anak-anak adalah individu yang paling umum diberikan tes IQ. Mereka saat ini termasuk WISC-IV (usia 6-16 tahun), dan WPPSI-III (umur 3 - 7 tahun). Selama sesi pengujian seorang anak diminta untuk memecahkan masalah dan teka-teki dan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang dunia. Mayoritas anak-anak menikmati sesi uji karena merupakan proses yang melibatkan yang melibatkan tugas baru dan menyenangkan.

Apa anak saya diuji?

sifat Tujuan tes IQ - Jika guru anak tidak mengenal tingkat kemampuan mereka mungkin ada kebutuhan untuk menyediakan dokumentasi tujuan kapasitas mereka belajar. Laporan ini sangat berguna untuk berbagi dengan guru, sehingga pendapat orang tua 'tidak dianggap sebagai bias. Seorang anak berbakat dapat kehilangan diidentifikasi kecuali sebuah tes IQ independen diberikan.

Akses ke pilihan pendidikan - Sering kali tes IQ anak-anak memenuhi syarat untuk program pendidikan khusus yang hanya tersedia untuk siswa dengan tingkat IQ ditunjukkan dalam kisaran berbakat. pilihan pendidikan tersebut termasuk pengayaan, perluasan, percepatan, dan program mentor.

Seperti biasanya perilaku / masalah emosional - Jika seorang anak bosan dan di bawah ditantang di kelas mungkin ada perbedaan yang signifikan antara tingkat kemampuan dan tingkat kemampuan teman sebayanya kelas kamar. Seorang anak, bosan berbakat mungkin menunjukkan frustrasi mereka dengan menjadi mengganggu di sekolah, menolak untuk melakukan pekerjaan rumah, atau menampilkan perilaku seperti biasanya atau emosi. Seringkali anak-anak sangat cerah underachieve untuk cocok dengan rekan-rekan mereka. Hal ini membantu untuk mengidentifikasi bakat sesegera mungkin agar lingkungan seorang anak dapat disesuaikan dengan sukses untuk yang terbaik sesuai kemampuan mereka.

Memahami anak Anda lebih suka gaya belajar - Sering kali orang tua hanya ingin lebih mengerti tentang kemampuan anak-anak mereka - kekuatan kognitif mereka dan kelemahan, dan gaya belajar pilihan (misalnya pelajar, visual versus verbal).

Pengujian Digunakan

Tes IQ:

Untuk anak di atas 6 tahun: The Wechsler Intelligence Scale untuk anak-anak, Edisi Keempat - Standarisasi Australia (WISC-IV) merupakan instrumen individual diberikan untuk menilai kemampuan kognitif anak usia 6 tahun sampai 16 tahun. The WISC-IV adalah salah satu alat uji paling dapat diandalkan dan valid IQ tersedia. Ini adalah ukuran yang paling banyak digunakan dari IQ untuk penempatan sekolah.

The WISC-IV memberikan skor yang mewakili fungsi intelektual dalam empat domain kognitif ditentukan: Verbal Comprehension, perseptual Penalaran, Kecepatan Pengolahan dan Memori Kerja. The WISC-IV juga memberikan skor Skala Kendali IQ mengukur kemampuan intelektual umum.

Untuk anak di bawah 6 tahun: The Wechsler Preschool & Skala Primer Intelijen (WPPSI-III) adalah instrumen individual diberikan untuk menilai kemampuan kognitif anak usia 2,5 tahun dan 7 tahun. Seperti dengan WISC-IV, WPPSI-II adalah salah satu alat uji paling dapat diandalkan dan valid IQ tersedia.

The WPSSI-III memberikan skor yang mewakili fungsi intelektual dalam empat domain kognitif ditentukan: Verbal IQ, Kinerja IQ, Pengolahan Kecepatan dan Bahasa Umum. The WPPSI-III juga memberikan skor Skala Kendali IQ mengukur kemampuan intelektual umum.


No comments:

Post a Comment

Komentar Anda sopan kami hargai

 
Copyright © 2016. ARTICLE ARPAN.
Design by ARPAN NEWS. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License